Cara Membangkitkan Tenaga Dalam Melalui Wirid Dan Olah Nafas

Cara Membangkitkan Tenaga Dalam Melalui Wirid dan Olah Nafas – Setiap manusia pasti memiliki tenaga dalam yang sejatinya terpendam dalam dirinya. Ada yang sudah bangkit, ada yang belum. Dan disinilah Anda yang belum bangkit energi tenaga dalamnya dan ingin membangkitkannya maka silahkan ikuti blog ilmutenagadalam.com selengkapnya!

Tenaga Dalam Murni yang merupakan bagian dari energi alam ini dapat di dimanfaatkan untuk solusi masalah hidup melalui cara-cara yang tepat dan terarah. Kekuatan tenaga dalam (inner power) ini jauh melampaui tenaga luar yang biasa digunakan dalam aktivitas keseharian manusia. Sebab itulah, mari ikuti tata cara membangkitkan tenaga dalam berikut ini!

Cara Membangkitkan Tenaga Dalam dengan Wirid Doa Spiritual

Tenaga dalam juga dapat dibangkitkan dengan cara wirid atau mengamalkan doa-doa tertentu. Wirid ini dapat Anda sertakan dalam latihan olah pernafasan di atas untuk memohon pertolngan dan izin dari Allah.

Tata Caranya :

Lakukan latihan olah pernafasan di atas dengan mengamalkan doa kepada Allah, salah satunya dengan mengucakan doa “YAA … QOWWIYYUU …YA, … MATIIIN” berkali-kali dan semakin cepat seiring dengan gerakan tangan Anda yang juga semakin cepat.

Cara Membangkitkan Tenaga Dalam dengan Olah Nafas

Tenaga dalam murni dapat dibangkitkan dengan cara yang mudah dan sederhana, yaitu dengan melakukan seni olah pernafasan. Gerakan-gerakan dalam olah pernafasan ini bertujuan untuk memancing tenaga dalam untuk bangkit dan dapat dikendalikan. Ada beberapa cara dalam melakukan olah seni pernafasan ini, yaitu:

Cara Pertama

  • Ambil posisi duduk bersila dengan mata tertutup agar dapat berkonsentrasi.
  • Letakkan kedua tangan di atas lutut dengan posisi telapak tangan menggenggam rileks atau renggang.
  • Atur posisi punggung tegak dan kepala lurus menghadap ke depan.
  • Tarik atau ambil nafas melalui hidung sambil kedua tangan digerakkan melingkar ke samping tubuh, lalu gerakkan ke atas melewati kepala depan, lalu gerakkan turun hingga berada di depan dada dengan membentuk kepalan pada tangan kanan, dan tangan kiri menopang kepalan tangan kanan. Tahan nafas sejenak.
  • Hembuskan nafas melalui mulut sambil mengulurkan kedua tangan ke depan, lalu ke samping tubuh, dan kembali ke posisi semula, yaitu tangan di atas lutut dengan rileks.
  • Lakukan latihan ini dengan penuh keyakinan bahwa Allah mengizinkan Anda membangkitkan tenaga dalam di dalam diri Anda.

Cara Kedua

  • Ambil posisi duduk bersila dengan tangan ada di atas paha dan mata tertutup.
  • Mulai bernafas secara dalam secara teratur tapi perlahan.
  • Arahkan konsentrasi pada 2 titik antara dua mata.
  • Tarik nafas Anda secaraperlahan dengan hitungan 20 detik, tahan 20 detik, lalu hembuskan selama 20 detik. Lakukan latihan ini sebanyak 20 kali setiap malam selama 15 hari.

Lakukan latihan jurus-jurus pernafasan di atas minimal 2 kali dalam seminggu (minimal 1 jam latihan per hari) selama 6 bulan berturut-turut.

Itulah Cara Membangkitkan Tenaga Dalam baik dengan doa wirid serta dengan olah pernafasan. Semoga bermanfaat untuk Anda.